+ archives

+ categories




Villa, Resort dan Jenis-jenis Akomodasi di Bali

Heavenly Residence - Nusa Dua Bali

Akan membutuhkan waktu yang sangat lama untuk menjelaskan jenis-jenis hotel dan villa di Bali. Ada begitu banyak jenis akomodasi yang berbeda-beda yang cocok untuk semua golongan wisatawan. Selama beberapa dekade terakhir, Bali menjadi salah satu tujuan yang paling disukai oleh para pelancong. Tidak hanya karena pantainya yang eksotis dan kegiatan rekreasi lain yang tersedia, tetapi juga karena karakteristik orang Bali yang mengerti benar bagaimana menjadi tuan rumah yang baik.

Dengan perkembangan industri pariwisata yang sudah berlangsung selama 20 atau 30 tahun terakhir, tentu Bali memiliki beberapa daerah yang menjadi denyut nadi pariwisata. Daerah-daerah ini secara luar biasa menjadi penuh sesak terutama ketika musim puncak liburan, yang secara periodik berlangsung antara bulan April sampai September. Bukan hanya daerah di dalam Pulau Bali yang menarik untuk dieksplorasi, tapi ada sejumlah pulau di luar Pulau Bali yang juga sangat eksotis untuk dijelajahi. Pulau-pulau kecil di sekitar Pulau Bali itu kini sudah dikembangkan untuk memberi keleluasaan kepada para pelancong agar bisa menginap di pulau-pulau tersebut selama masa liburan mereka.

Menginap di salah satu pulau-pulau kecil yang cukup terisolasi ini sangat cocok untuk pasangan yang sedang berbulan madu atau para pelancong yang memang hanya ingin liburan bersama keluarga tanpa diganggu hiruk pikunya bar, klub dan jenis kehidupan malam lainnya. Dan akses menuju pulau-pulau di luar Pulau Bali ini sudah bisa ditempuh dalam waktu singkat dengan menumpang kapal feri.

Bagian selatan Pulau Bali memang sudah penuh dengan tempat peristirahatan yang ditujukan buat para wisatawan, dan pemerintah daerah Bali saat ini sudah mulai mengembangkan bagian utara Pulau Bali sehingga akan memudahkan akses menuju daerah pegunungan yang berada di tengah pulau. Selain hotel-hotel baru yang sudah dibangun, akses menuju bandara udara baru juga sedang dikembangkan. Semua orang menyebutnya ‘New Bali International Airport’, tapi nama resminya adalah ‘Jembrana City International Airport’ atau bandara international Jembrana. Diperkirakan bandara baru ini akan selesai dibangun pada tahun 2012 dan akan menggantikan bandara internasional Ngurah Rai untuk kedatangan internasional. Hal ini sangat penting untuk dilakukan mengingat daerah di sekitar bandara Ngurah Rai sudah penuh sesak. Dan dengan terus berkembangnya industri pariwisata, bandara Ngurah Rai diperkirakan tidak akan mampu melayani kuantitas lalu lintas udara di masa depan.

Hotel dan Bali Villa akan menjadi bagian kecil dari semua jenis akomodasi yang tersedia di Bali. Sudah jelas terlihat, bahwa Bali sudah siap menjadi tempat tujuan bagi pengunjung dari generasi ke generasi. Tidak mengherankan jika industri pariwisata Bali berkembang begitu pesat, mengingat fasilitas rekreasi yang tersedia sudah lebih dari cukup. Paket untuk liburan, pernikahan, petualangan, semuanya sangat beragam. Meskipun banyak pembangunan yang sedang berlangsung, pemerintah daerah Bali juga mengambil langkah besar untuk memastikan keindahan dan adat istiadat tetap dilindungi, tentu saja karena justru keindahan alam dan kebudayaan itu yang menjadi magnet pariwisata.

VN:F [1.9.20_1166]
Rating: 10.0/10 (1 vote cast)
VN:F [1.9.20_1166]
Rating: 0 (from 0 votes)
Villa, Resort dan Jenis-jenis Akomodasi di Bali, 10.0 out of 10 based on 1 rating
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

 

 

 

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>